Selamat Datang di jasamuguru.blogspot.com. Blog ini memuat tentang aneka informasi terupdate tentang dunia pendidikan di tingkat Sekolah Dasar.

Kamis, 24 April 2014

Jadwal Sinkronisasi Terbaru Aplikasi Dapodik 2013 - 2014

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...

Pada postingan kali ini, saya akan menginformasikan tentang Jadwal Sinkronisasi Terbaru Aplikasi Dapodik 2013 - 2014, dikutip dari laman http://118.98.166.59/, bahwa dalam rangka optimalisasi proses sinkronisasi dan pengaturan traffic pengiriman data maka di buat jadwal sinkronisasi berdasarkan wilayah, hal ini agar beban server dapat diatur, jika melakukan sinkronisasi diluar jadwalnya, maka akan ada pencegahan dari sistem.

Berikut adalah gambar tabel Jadwal Sinkronisasi Terbaru Aplikasi Dapodik 2013 - 2014


Dari tabel diatas dapat kita lihat bahwa pembagian ini memang bertujuan untuk meringankan beban server dipusat, namun meskipun demikian, setelah saya uji, masih tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, walaupun saya sudah sinkronisasi pada hari yang ditentukan, tetapi masih ada peringatan yang aneh dan mengecewakan.


Bahkan berkali-kali saya harus menghadapi peringatan ini
Allahhuakbar.. :-)

Namun demikian, kita sebagai operator harus tetap tegar dan bersabar demi kualitas data yang kita input dan sinkronkan ke pusat, karena operator sekolah adalah sebagai tulang punggung suksesnya aplikasi DAPODIK ini. 

Salam satu data berkualitas!
jasamuguru.blogspot.com

Wssalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar